large image
Sekapur Sirih
Bagikan Artikel ini :

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini yang semakin maju sangat berpengaruh terhadap kebutuhan publik akan sebuah informasi. Dengan kecanggihan dan riset yang dikembangkan dalam teknologi informasi dan komunikasi sekarang sudah tidak berjarak, dulu ketika seseorang akan berkomunikasi dan bertukar informasi sangat terkendala dengan jarak dan waktu. Informasi akan tersampaikan apabila terjadi tatap muka antara kedua belah pihak.

Dalam era yang serba digital, sekarang orang bisa bertatap muka dan bertukar informasi tanpa harus bertemu langsung. Penggunaan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi juga tidak hanya terbatas pada kalangan akademis saja, tetapi semua kalangan sudah menggunakannya, baik di pedesaan ataupun perkotaan, professor ataupun tukang ojek, dan bahkan anak-anak kecil sekolah dasarpun sudah mengenal dan bisa menggunakan kecanggihan teknologi. Masyarakat sekarang ini juga bisa mendapat semua informasi yang dibutuhkan hanya melalui sebuah handphone dengan jaringan internet, kegiatan bisnis secara online juga kita temui di mana-mana.

Dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 pasal 40 ayat (4) disebutkan untuk mendukung pengelolaan arsip dinamis yang efektif dan efisien pencipta arsip membuat tata naskah dinas, klasifikasi arsip, jadwal retensi arsip, serta sistem klasifikasi keamanan dan akses arsip. Pasal 42 ayat (1) bahwa pencipta arsip wajib menyediakan arsip dinamis bagi pengguna arsip yang berhak. Untuk itulah maka di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon telah tersedia Web yaitu dpad.cilegon.go.id yang berisi konten mengenai tugas pokok, fungsi, sejarah dan kegiatan-kegiatan teknis yang ada, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi mengenai DPAD Kota Cilegon tidak harus datang langsung ke kantor.

KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Pendidikan Terakhir?

SD
SMP
SMA
D1

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA